RESEP DALGONA COFFEE

Ketika pertama kali melihat postingan Dalgona Coffee berseliweran di timeline facebook, saya penasaran dibuatnya. "Ini kayak kopi yang...

Ketika pertama kali melihat postingan Dalgona Coffee berseliweran di timeline facebook, saya penasaran dibuatnya. "Ini kayak kopi yang dijual di kafe-kafe itu ya?" gumam saya dalam hati. Makin lama yang memposting Dalgona Coffee makin ramai. Bukan hanya memenuhi timetiline facebook saja, ternyata di instagram dan twitter juga ramai. 




dalgona coffee
Dalgona Coffee


Karena keseringan melihat banyak orang memposting Dalgona Coffee, akhirnya sayapun tertarik untuk mencoba bikinnya. Apalagi setelah banyak teman-teman blogger yang turut serta memamerkan hasil bikinan Dalgona Coffee-nya. Waktu itu saya melihat postingan Mba Ophi Ziadah yang memamerkan Dalgona Coffee buatannya. Disitu Mba Ophi menceritakan bahwa setelah tiga kali gagal, akhirnya dia berhasil bikin Dalgona dengan cara sederhana. Coba apa triknya sehingga berhasil? Katanya bukan pakai sendok dan bukan pakai mixer untuk mengocoknya, cukup pakai saringan teh doang. "What? Cuma pakai saringan teh doang ya?" lagi-lagi saya bergumam dalam hati.

Tak berapa lama, teman blogger saya dari Bali "Mba Yuni Fawwaaz Rudi" juga memamerkan hasil karya Dalgona Coffee buatannya.. Disitu Mba Yuni bikin Dalgona Coffee pakai resep yang dibagikan Mba Ophi di timeline facebooknya. 

"Sebegitu mudahkah bikin Dalgona Coffee? Orang-orang pada memamerkan hasil karyanya, kenapa saya tidak ikutan bikin juga sih?" tantang saya pada diri sendiri. 

Lalu ada lagi saya melihat postingan teman blogger lainnya "Mas  Samleinad" di feed instagramnya. Beliau memosting video tutorial bikin Dalgona Coffee lengkap dengan resepnya. Dalam videonya dia mengocok Dalgona hanya pakai sendok doang.

Karena semakin hari semakin penasaran dengan Dalgona Coffee, akhirnya saya tak kuat lagi ingin ikutan mencobanya. Beberapa hari yang lalu saya nekad nyari bahan dasarnya yaitu kopi Nescafe Clasic. Ternyata yang jual kopi merek ini jarang saya jumpai, baik di mini market maupun di warung. Setelah keliling barulah saya ketemu di sebuah supermarket dalam mall, tak jauh dari rumah saya. Nescafe Clasic sudah dibeli, sekarang tinggal beraksi nih!

Pertama, siapkan bahan-bahannya:
  • 2 sendok Nescafe Clasic
  • 2 sendok gula pasir
  • 2 sendok air panas
dalgona coffee
Serbuk kopi dan gula

Cara membuatnya:
  • Masukkan ketiga bahan di atas ke dalam mangkok atau piring lebar. 
  • Setelah itu kocok pakai sendok atau saringan teh secara terus-menerus, hingga warnanya berubah menjadi cokelat muda dan adonannya kaku. Pada percobaan pertama saya mengocoknya pakai saringan teh (versi Mba Ophi). Pada percobaan kedua saya pakai sendok (versi Mas Samleinad).

dalgona coffee
Kocok Dalgona sampai kaku

 Tata cara penyajian:
  • Ambil gelas, tuang susu UHT kedalam gelas hingga separuh gelas.
  • Setelah itu tuang Dalgona Coffee kedalam gelas.
  • Terakhir tabur sedikit bubuk Nescafe Clasic sebagai toppingnya. 

Jadi deh Dalgona Coffee buatan saya. Nah, bila kalian penasaran dengan Dalgona seperti saya silakan untuk mencobanya. Bikinnya gampang banget. Dijamin setelah sukses bikin Dalgona mau bikin lagi dan lagi, hehe..


dalgona coffee
Dalgona Coffee

COMMENTS

BLOGGER: 7
  1. Wah... Nih Mbak Rita. Saya jadi kepengin coba juga. Apalagi belum pernah cobain hehehe. Terima kasih resepnya Mbak Rita.

    BalasHapus
  2. Wah..semudah itu ya bikin dalgona..
    Semenjak si dalgona ini viral, aku pengen banget coba bikin juga tapi belum kesampean sampe sekarang..hahaa...
    Aku cobain resep ini aja deh kayaknya gampang dan praktis ya bu...
    Makasih udah mau berbagi resep...

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran mba, pengen bikin juga 😁

    BalasHapus
  4. tapi sekarang nescafe jadi langka yuk, karena pada nyetok semua . gara gara dalgona

    BalasHapus
  5. wwwiih enaknya dalgonanya Mba, saya pernah nyoba bukan pakai nescafe dan gagal hihihi... mantaps memang harus pakai nescafe ya mba

    BalasHapus
  6. Wah... Saya juga pernah bikin nih. Sama, bikin postingan di blog juga. Toss!

    BalasHapus
  7. Saya penasaran sama dalgona coffee tapi belum pernah buat, Mbak ... *dasar malas saya yah :D

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: RESEP DALGONA COFFEE
RESEP DALGONA COFFEE
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEie_wWTN4mSxBDjZV7qyDNzvDlvT1tRd8wRW1l5qpyohW9jlfsOu2x7LnSGrrqHoni0ypDcbZDU9Qhc7gIAXstIyoxXgF2eX1QcN6amZmkck1BKYFBfWvog1Mt7STN9I3Pq-cF9Pll-l1Q/s400/gambar+DALGONA+COFFEE.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEie_wWTN4mSxBDjZV7qyDNzvDlvT1tRd8wRW1l5qpyohW9jlfsOu2x7LnSGrrqHoni0ypDcbZDU9Qhc7gIAXstIyoxXgF2eX1QcN6amZmkck1BKYFBfWvog1Mt7STN9I3Pq-cF9Pll-l1Q/s72-c/gambar+DALGONA+COFFEE.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2020/04/resep-dalgona-coffee.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2020/04/resep-dalgona-coffee.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy