Tanya Dokter Mata Mengenai Pencegahan Mata Rusak

Setiap orang sekarang ini melakukan pekerjaannya seringkali bersinggungan dengan gadget. Benda ini diperlukan untuk mendukung pekerjaan seh...

Setiap orang sekarang ini melakukan pekerjaannya seringkali bersinggungan dengan gadget. Benda ini diperlukan untuk mendukung pekerjaan sehari-hari. Baik itu pegawai kantoran, pembuat film, admin, customer service, supir ojek online dan lainnya membutuhkan gawai yang untuk kelancaran pekerjaannya. Memang tak dapat dipungkiri gawai berfungsi untuk membantu pekerjaan menjadi lebih muda dan cepat.





halodoc
Halodoc



Ketika seseorang menatap gawai tersebut biasanya membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bagi pekerja kantoran yang sehari-hari erat dengan penggunaan komputer. Kondisi seperti ini tentunya tidak baik. Mata menjadi mudah lelah, capek dan memerah karena iritasi. Ujung-ujungnya mata menjadi terganggu kesehatannya.

Untuk menghindari resiko mata rusak akibat bekerja seharian di depan komputer atau layar gadget, ada beberapa hal yang mesti kita lakukan, seperti:

1. Pertama, lakukan terapi mandiri yang bisa kita lakukan di rumah. Misalnya, mengompres mata dengan air es selama 10-15 menit. Lakukan secara terus-menerus untuk membuat efek mata menjadi segar.

2. Mengonsumsi makanan berupa sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin untuk kesehatan mata. Lebih bagaus lagi selalu minum jus wortel. Jus wortel diyakini mempunyai kandungan vitamin A baik untuk kesehatan mata.

3. Lakukan tanya jawab dokter yang dapat memberi solusi apabila dirasakan kesehatan mata mulai terganggu.


Apabila merasakan ada yang tidak beres dengan mata kita seperti gejala-gejala yang disebutkan di atas, sebaiknya periksakan segera ke dokter mata. Nantinya dokter akan memberikan solusi terbaik agar kesehatan mata pulih kembali. Selain berkonsultasi dengan dokter praktek, bisa juga bertanya kepada dokter secara online. Misalnya, bisa melalui aplkasi Halodoc. Aplikasi ini bisa diakses melalui gadget, tentunya harus mengunduh terlebih dahulu agar bisa terkoneksi dengan aplikasi Halodoc.

Bila kita seorang pekerja yang sehari-hari sering menatap layar komputer, lakukan beberapa hal agar memberikan kenyamaan saat sedang melakukan pekerjaan. Seperti:
1. Membuat layar yang lebih bersahabat dengan mata
Atur posisi layar komputer sehingga nyaman saat kita menyelesaikan pekerjaan menggunakan piranti ini. Ketajaman dan kecerahan layar monitor juga perlu diatur, sehingga mata tidak mudah lelah dan capek. Layar monitor yang cahayanya terlalu tajam dapat membuat mata menjadi iritasi.

2. Membuat lingkungan pekerjaan yang nyaman dipandang mata
Atur pencahayaan ruangan tempat bekerja. Cahaya yang terlalu redup atau terang dapat mempengaruhi mata lambat membaca tulisan pada layar monitor. Selain itu letakkan tanaman hidup yang hijam di sudut ruangan atau di atas meja. Interior ruangan yang hijau dapat memberi efek segar pada penglihatan.

3. Ingat untuk beristirahat
Jangan terlalu fokus menatap layar komputer untuk menyelesaikan target pekerjaan. Berilah jeda waktu agar dapar beristirahat sejenak. Pandangan fokus terus-menerus pada layar monitor dapat membuat mata lelah.

4. Melakukan perawatan pada mata
Mata adalah investasi yang sangat berharga. Oleh karena itu jangan lalai untuk merawat kesehatan mata. Bila belum sempat bertanya atau berkonsultasi ke dokter mata, bisa lakukan memberi obat tetes mata agar mata segar kembali. Yang paling dianjurkan adalah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk kesehatan mata.


Nah sayangilah diri kita, sayangi mata kita. Lakukan perawatan sejak dini sebelum kesehatan mata terganggu.

COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,12,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,27,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,2,Ragam Kuliner,13,Review,7,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Tanya Dokter Mata Mengenai Pencegahan Mata Rusak
Tanya Dokter Mata Mengenai Pencegahan Mata Rusak
https://1.bp.blogspot.com/-Ccr_APC5QP0/Xo7HjR4-5fI/AAAAAAAAEEI/bTR7CvaLKtsDDX9NRECXUhjRNWk6xxmGgCLcBGAsYHQ/s320/gambar%2Bartikel%2BHalodoc.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ccr_APC5QP0/Xo7HjR4-5fI/AAAAAAAAEEI/bTR7CvaLKtsDDX9NRECXUhjRNWk6xxmGgCLcBGAsYHQ/s72-c/gambar%2Bartikel%2BHalodoc.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2020/04/tanya-dokter-mata-mengenai-pencegahan.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2020/04/tanya-dokter-mata-mengenai-pencegahan.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy