Tips Mempersiapkan Kebutuhan Ramadhan

Tak terasa sebentar lagi Ramadhan akan tiba. Begitu cepatnya waktu bergerak. Rasanya baru kemarin sore kita Ramadhan dan Lebaran. Ramadhan ...

Tak terasa sebentar lagi Ramadhan akan tiba. Begitu cepatnya waktu bergerak. Rasanya baru kemarin sore kita Ramadhan dan Lebaran. Ramadhan adalah bulan yang baik dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya.

Umat muslim bersuka cita menyambut bulan penuh berkah ini tanpa terkecuali. Demikian juga dengan saya, ikut bersuka cita menyambut datangnya bulan suci tersebut. Ramadhan tinggal menghitung hari. Kalau kita lihat kalender tidak sampai satu bulan kita akan memasuki bulan Ramadhan.





tokopedia
Tips Mempersiapkan Kebutuhan Ramadhan


Tips mempersiapkan kebutuhan Ramadhan

Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut Ramadhan. Berikut ini adalah tips singkat mempersiapkan Ramadhan:

Pertama, kita harus mempersiapkan keimanan yang kuat untuk mengendalikan diri. Sehingga ketika Ramadhan datang kita bisa beribadah dengan khusyuk dan mengendalikan hawa nafsu.

Kedua, persiapkan fisik yang kuat agar tetap sehat. Beribadah puasa sebulan penuh butuh energi yang kuat agar puasanya kuat. Mulai sekarang jaga kesehatan ya!

Ketiga, persiapkan dana yang cukup untuk belanja selama bulan Ramadhan.

Nah, ngomongin soal bulan Ramadhan yang menyangkut di benak kita pasti soal menu makanan, bukan? Biasanya para ibu nih yang paling sibuk belanja stok bahan makanan selama bulan Ramadhan. Bahan sembako keperluan selama Ramadhan pastinya jauh-jauh hari sudah dipersiapkan.

Selain mempersiapkan stok bahan makanan, apalagi nih yang biasanya bikin para ibu sibuk sebelum Ramadhan? Hayo nunjuk tangan, siapa yang sudah beli mukena untuk dipakai shalat tarawih di masjid? Siapa yang sudah beli gamis dan kerudung untuk ke masjid saat mau tarawih? Mukena, baju gamis dan kerudung kayaknya semua ibu-ibu pengennya punya yang baru. Baju gamis adalah baju dianjurkan untuk dipakai kaum wanita karena modelnya sopan dan menutup aurat.




Saat ini banyak sekali toko yang menjual baju gamis syar'i. Di mal-mal besar banyak outlet yang menjual baju gamis. Mulai dari  yang harganya murah, sedang hingga dari brand ternama. Tak hanya di mal-mal, toko-toko online juga menjamur yang menjual baju gamis dan kerudung dengan brand terkenal. Salah satunya adalah band Hijabenka  Selain menjual baju gamis, brand ini juga  menjual aneka tunik, cardigan, rok dan celana panjang yang sopan dan modis.

Setelah melewati Ramadhan dengan beribadah puasa sebulan penuh, maka datanglah hari Idul Fitri. Hari Raya Lebaran ini disambut suka cita oleh umat muslim di seluruh dunia. Setelah menunaikan shalat Ied saatnya nih menggelar open house untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan handai taulan. Kalau di rumah saya tidak ada acara open house. Biasanya setelah shalat Ied saya dan suami ngumpulnya di rumah mertua. Di sana udah berkumpul keluarga kakak dan adik ipar dari pihak suami. Seru deh, tiap tahun rumah mertua selalu ramai oleh anak mantu dan cucunya.

Setelah mengunjungi rumah mertua, masih ada satu lagi agenda tahunan yang selalu saya ikuti. Biasanya nih hari kedua Lebaran saya berkunjung ke rumah atasan yang menggelar open house untuk staf dan pegawainya.  Kudu punya baju baru nih, hehe... Iyalah, namanya juga setahun sekali open house di rumah atasan, tampil agak beda tidak apa-apa, bukan?

Untuk tema baju Lebaran yang akan saya pakai saat open house ke rumah atasan nanti saya memilih kebaya modern.  Saya sudah punya incaran model baju kebaya modern yang akan saya beli. Untuk bawahannya saya sudah punya kain polos yang sudah dijahit berbentuk seperti kain. Jadi praktis saat akan dikenakan.

Nah, urusan sandang pangan menyambut ramadhan dan Lebaran sudah dipikirkan dan dipersiapkan sejak sekarang ini. Jangan lupa siapkan dan perdalam lagi ilmu agama. Harapannya semoga Ramadhan tahun ini kita semua bisa melaksanakannya dengan khusyuk. Amal pahala berlipat ganda, serta mendapat ampunan dosa dari Allah SWT. Amiin yaa rabb.

COMMENTS

BLOGGER: 7
  1. bener bener ga kerasa kalo sebentar lagi ramadhan yaaa, jujur belum persiapan apa apa nih aku, sama sekali, semoga kondisi ini segera berakhir, biar bisa normal seperti sedia kala , amiiin

    BalasHapus
  2. YaAllah menuju Ramadhan kali ini aku agak sedih karena wabah.. semoga akan selalu baik-baik saja

    BalasHapus
  3. Astagaaa Ramadhan sebentar lagi emang. Sambut dengan semangat dan bahagia 💃💆‍♀️

    BalasHapus
  4. Hiks iya ya sebentar lagi ramadan..
    Aku cuma pgn corona hilang, biar bisa ramadan dg tenang..
    Belum nyiapin apa-apa

    BalasHapus
  5. Ramadhan emang di depan mata. Tapi Covid-19 mengintai. Hiks.

    Mau apapun itu tetap harus dipersiapkan ya, Kak. Semangat!

    BalasHapus
  6. yang lagu di kepalaku itu senandung :
    Ramadhan tiba Ramadhan tiba
    Alhamdulillah semoga ibadah kita tetap lancar di tengah pandemi ya kak ^^

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,12,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,27,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,Ragam Informasi,2,Ragam Kuliner,13,Review,7,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Tips Mempersiapkan Kebutuhan Ramadhan
Tips Mempersiapkan Kebutuhan Ramadhan
https://1.bp.blogspot.com/-ShpBi-T_kMw/Xo7Grs8I9HI/AAAAAAAAEEA/nn-VpKheO_0Bz6H9Tk6Lwv43kUEX1Ko9wCLcBGAsYHQ/s320/gambar%2Bartikel%2BTRAVELOKA.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ShpBi-T_kMw/Xo7Grs8I9HI/AAAAAAAAEEA/nn-VpKheO_0Bz6H9Tk6Lwv43kUEX1Ko9wCLcBGAsYHQ/s72-c/gambar%2Bartikel%2BTRAVELOKA.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2020/04/tips-mempersiapkan-kebutuhan-ramadhan.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2020/04/tips-mempersiapkan-kebutuhan-ramadhan.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy