Inilah Alasan Perhiasan Berlian Sangat Disukai Golongan Kelas Atas

Ada dua benda berharga  di dunia ini yang menjadi sarana investasi bagi banyak orang yaitu berlian dan emas. Namun bagi kalangan kelas atas ...



Ada dua benda berharga  di dunia ini yang menjadi sarana investasi bagi banyak orang yaitu berlian dan emas. Namun bagi kalangan kelas atas perhiasan berlian lebih disukai dibandingkan emas. Meskipun sebenarnya keduanya memiliki kelebihan yang hampir sama.

Alasan Berlian Menjadi Primadona Golongan Kelas Atas

Berikut ini alasan mengapa berlian menjadi primadona investasi bagi kalangan kelas atas:

1. Tidak terkena inflasi

Berlian merupakan salah satu alat investasi yang tidak terkena dampak inflasi. Harga berlian minimal akan tetap sama dan tidak akan turun seperti contoh property yang dapat naik dan turun secara signifikan.

2. Kualitas berlian menentukan harga

Tidak ada standar yang mengatur harga berlian karena harga berlian tergantung kualitas berlian saat proses jual beli. Tidak ada aturan dari pemerintah yang mengatur harga berlian, berbeda dengan emas yang memiliki standar harga dari pemerintah. Karena itu orang kelas atas sangat menyukai berlian dibandingkan dengan emas. 

3. Nilai tidak turun

Jika barang yang lain akan menerima penurunan, hal ini berbeda dengan berlian. Berlian tidak akan turun karena barang masih langka, bentuknya juga sangat indah dan permintaan juga yang masih sangat tinggi.

4. Tanpa perawatan khusus

Berlian tidak memerlukan perawatan khusus dengan biaya karena kualitas berlian yang sudah sangat baik. Sulit tergores dan sulit untuk retak jika terkena benturan. Oleh karena itu berlian sangat aman dan terhindar dari kerusakan. Berlian juga tidak akan kussam karena berlian memiliki sifat alami yang sangat baik. Berlian terbentuk dari panas bumi yang sangat tinggi dan tekanan juga yang sangat tinggi sehingga sulit untuk rusak.

5. Ruang penyimpanan yang sedikit

Cukup tempat yang kecil untuk menyimpan berlian, tidak perlu harus tempat yang luas. Jika dirasa kurangaman bisa diletakkan di kotak deposit. 

6. Alat investasi dan perhiasan 

Selain disimpan sebagai barang investasi, berlian juga dapat digunakan untuk dijadikan sebuah perhiasan kalung, gelang dan cincin. Sebagai perhiasan juga tidak akan mudah rusak, karena itu tidak khawatir jika menjadikan berlian sebagai perhiasan yang digunakan untuk keseharian.

7. Standar sosial masyarakat

Berlian memiliki standar tertinggi dalam hubungan sosial antar pebisnis atau kelompok kelas atas. Memiliki berlian jenis langka atau berlian dengan harga tinggi menjadi orang yang dianggap sangat kaya di kelompok tersebut. Tak jarang juga berlian dijadikan bahan arisan ibu-ibu kelas atas.


Cara Menentukan Harga Berlian

Ini juga alasan perhiasan berlian lebih disukai karena cara menentukan harga yang boleh dibilang suka-suka. Berikut ini cara untuk menentukan harga berlian:

1. Berat

Berlian dapat ditentukan harganya melalui berat dan juga karatnya. Semakin besar karat dan semakin berat maka nilai jualnya akan sangat tinggi.

2. Tampilan

Semakin simetris potongan dari sebuah berlian, maka harganya akan semakin mahal. Berbeda dengan emas, sesimetris apapun harga akan tetap sesuai standar.

3. Kejernihan

Kejernihan mrupakan salah satu tanda berlian tidak cacat dan tidak ada kandungan mineral lain yang terbawa. Karena itu kejernihan menjadi salah satu penentu harga berlian.

4. Jenis'

Berlian dengan harga dan jenis yang langka akan menambah harga jual sebuah berlian. Sebagai contoh berlian yang berwarna merah memiliki harga lebih mahal dari warna berlian yang lainnya. Kebanyakan berlian berwarna abu atau biru, karena itu berlian merah menjadi mahal karena sangat jarang ditemukan.

5. Sertifikasi

Memiliki sertifikat yang diakui juga merupakan salah satu indikator penting penentu harga karena dari surat inilah dapat diketahui bahwa berlian tersebut asli.


Itulah tadi informasi mengenai perhiasan berlian yang menjadi primadona bagi kalangan atas. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi untuk kita dapat memulai berinvestasi. Jika berminat untukmembeli berlian, belilah di passion jewelry yang terjamin keasliannya dan dapat juga dilihat produknya di passionjewelry.co.id


COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Inilah Alasan Perhiasan Berlian Sangat Disukai Golongan Kelas Atas
Inilah Alasan Perhiasan Berlian Sangat Disukai Golongan Kelas Atas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifXznMmz6zHbRc-z_CZ_slZ1C2u-xeP-QhyvmbZhbiDv4Bl3D66m6BPEVQnApnOuwrnbnUJyUpFvnmIfPCkKflIBcykyajYCNs-EZTZ-nnXcBIeohTJ_VDkKyYB0lTlhdLiVm2K3rtmb0/s320/gambar+artikel+berlian.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifXznMmz6zHbRc-z_CZ_slZ1C2u-xeP-QhyvmbZhbiDv4Bl3D66m6BPEVQnApnOuwrnbnUJyUpFvnmIfPCkKflIBcykyajYCNs-EZTZ-nnXcBIeohTJ_VDkKyYB0lTlhdLiVm2K3rtmb0/s72-c/gambar+artikel+berlian.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2020/12/inilah-alasan-perhiasan-berlian-sangat.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2020/12/inilah-alasan-perhiasan-berlian-sangat.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy