Mau Beli Berlian? Cek Hal Berikut di Toko Berlian Sebelum Bayar

Memilih berlian sama halnya dengan memilih pasangan. Banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipastikan sebelum transaksi di toko berlian . ...

Memilih berlian sama halnya dengan memilih pasangan. Banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipastikan sebelum transaksi di toko berlian. Makanya hadirlah trik-trik jitu yang disebut bisa membantu para pembeli perhiasan mewah itu. Hal ini agar mendapatkan berlian yang sesuai dengan keinginan mereka. 

Enam Hal Ini Wajib Anda Cek Sebelum Beli Berlian

Perhatikanlah enam hal berikut ketika Anda memilih produk berlian, baik itu untuk koleksi pribadi atau hadiah untuk orang tersayang. Dengan memenuhi semua hal penting tersebut, Anda akan mendapatkan produk berlian sempurna yang siap membuat penampilan menjadi luar biasa.

1. Sertifikat

Sertifikat keaslian berlian adalah harga mati saat membeli produk mewah tersebut. Ketika pemilik toko tak bisa memberikannya untuk Anda, maka sebaiknya pilih toko lain untuk mendapatkan produk yang benar-benar asli dan punya sertifikat lengkap.

Pada umumnya, sertifikat akan diberikan untuk berlian berukuran minimal tertentu. Saat ini sudah ada toko berlian yang memberikan sertifikat, untuk produk yang hanya memiliki 0,2 karat saja. Tapi, untuk ukuran jauh lebih kecil kemungkinan sertifikatnya memang tidak ada. Sehingga pemilihan tokolah yang menentukan, apa produknya asli dan berkualitas atau tidak.

2. Warna

Berlian dengan warna putih punya harga cukup mahal, tapi akan lebih mahal lagi ketika warnanya selain putih. Penyebabnya yaitu, bahan dan proses pembuatannya yang tergolong sulit. Jadi pastikan dulu apakah Anda mau berlian warna putih atau colorfull

3. Carat

Sering juga disebut karat atau mutu dari produk berlian. Saat membelinya, jangan lupa menanyakan berapa karat berlian yang dimiliki penjual. semakin tinggi caratnya akan semakin berkualitas dan mahal pula harganya. Ibarat persamaan garis, carat dan kualitaas akan berbanding lurus.

4. Desain

Mungkin Anda pernah melihat pembeli berlian menggunakan alat tes khusus, itu adalah cara melihat desain dan juga keaslian berlian. Khusus untuk desain, saat ini sangat banyak desain yang bisa dipilih.

Mulai dari desain princess, heart. Round brilliant, asscher, emerald, hingga marquise. Semakin sulit desainnya maka biasanya akan berharga lebih mahal. Jadi, pastikan juga untuk melihat desain berlian sebelum membelinya. Apalagi jika ingin diberikan kepada orang tersayang.

5. Kemurnian

Kemurnian berlian juga menjadi salah satu tolok ukur saat membeli berlian. Makanya Anda akan melihat bagaimana hati-hatinya para penjual saat menyimpan dan memperlihatkannya kepada calon pembeli. Bahkan pada toko-toko terpercaya, penjual akan menggunakan sarung tangan khusus agar tidak menggores bagian berlian ketika produk tersebut dipegang.

Ketika ada goresan pada produk tersebut, otomatis akan mengurangi kemurniannya dan berdampak pada penurunan harga. 

6. Percaya Diri

Yang tak kalah penting adalah, sejauh mana Anda percaya diri saat menggunakan perhiasan tersebut.Sebenarnya tidak melulu tentang besar dan desain, tapi juga berhubungan dengan kesesuaian saat dipakai pada tangan jika Anda memilih produk cincin atau gelang.Atau bagaimana berlian menyempurnakan penampilan leher jenjang Anda.

Semakin nyaman Anda menggunakannya itu tandanya berlian sudah siap dibeli. Apalagi jika berlian akan diberikan kepada seseorang, Anda juga perlu memadu-padankannya dengan penamplan si dia. Sehingga saat berlian dipakai, akan menambah percaya diri dan rasa bangga.

Sudah siap untuk membeli berlian berdasarkan hal-hal di atas? Saatnya menghubungi toko online Diamond & Co untuk memilih produk terbaik untuk dibeli. Setelah itu biarkan kemewahannya berbicara saat Anda menggunakannya. 


COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Mau Beli Berlian? Cek Hal Berikut di Toko Berlian Sebelum Bayar
Mau Beli Berlian? Cek Hal Berikut di Toko Berlian Sebelum Bayar
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2020/12/mau-beli-berlian-cek-hal-berikut-di.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2020/12/mau-beli-berlian-cek-hal-berikut-di.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy