Cari Resep Bekal Snack Ala Yummy App

Sebagai penderita maag, saya tidak boleh telat makan. Walaupun  sudah sarapan pagi dari rumah, tetapi pada jam tertentu perut sudah pedih mi...




Sebagai penderita maag, saya tidak boleh telat makan. Walaupun  sudah sarapan pagi dari rumah, tetapi pada jam tertentu perut sudah pedih minta diisi. Biasanya sekitar jam sepuluh pagi saya mesti jeda sebentar untuk mengunyah. 
       "Yuk melipir sebentar ke kantin buat cari makanan," ajak teman satu ruangan. Kebetulan penjaga kantor buka kantin di sebelah. Berbagai makanan tersedia. Dari aneka kue, mie goreng  hingga nasi uduk tersedia. Menu yang tersedia tidak pernah berubah. Tidak ada pilihan makanan lain karena ini kantin kecil.

Masalahnya nih, sejak pindah ke lantai tiga saya jadi malas untuk turun. Soalnya tubuh mudah capek kalau naik turun. Maklumlah usia saya tidak muda lagi. Terlalu banyak turun naik tangga bukan saja bikin capek. Nafas saya juga bisa terengah-engah. 

Karena malas ke kantin pada jam-jam perut mulai keriuk, saya mulai putar otak. Mesti bawa bekal sendiri nih dari rumah. Bawa bekal yang dimasak dari dapur sendiri tentu lebih sehat. Pilihan bekalnya bisa divariasikan. Jadinya tidak bosan makan yang itu-itu saja.

Bawa bekal dari rumah memang lebih sehat. Tapi saya tidak suka masak yang ribet. Masak yang praktis dan tidak banyak bahan yang saya suka. Yang jadi masalah lagi saya ini sebetulnya malas makan. Oleh karena itu makan jadinya tidak teratur. Kalau sudah jajan di kantin malas makan siang karena merasa sudah kenyang. Ketemu nasi lagi jam dua siang sudah lewat jam makan siang.

Apalagi pas sedang banyak tugas yang mesti saya selesaikan biasanya bikin lupa makan. "Ah, tinggal sedikit lagi nih pekerjaan akan selesai," gumam saya. Tapi nyatanya pekerjaan itu tidak kelar-kelar. Perut yang mestinya tidak boleh kosong malah kenyang isi nagin lantaran sudah mual dengan  pekerjaan yang menumpuk.

Lalu bagaimana dong solusinya? Biar bisa bawa bekal ke kantor tetapi masaknya tidak ribet? Nah untungnya nih saya menemukan aplikasi baru tentang makanan yaitu Yummy App. 


Akun Yummy saya dilihat dari layar gawai


Sekilas tentang aplikasi Yummy App

Ini adalah aplikasi resep masakan berisi tentang panduan memasak. Di dalam aplikasi ini tersedia fitur-fitur menarik seputar masakan. Ada fitur masak, fitur komunitas, fitur filter harga, fitur tulis resep, dan fitur notifikasi. Aplikasi ini bisa diunduh di gawai kita melalui playstore bagi pengguna android. Bagi pengguna iPhone bisa mengunduhnya melalui App Store. 

Fitur masak

Dalam fitur ini berisi rekomendasi inspirasi resep masakan yang tersusun berdasarkan abjad dari A sampai Z. Misal, kita bingung mau masak apa, lalu kita intip isi kulkas ada tomat, telur dan daun kemangi. Lalu kita klik tomat, telur dan daun kemangi maka akan keluar rekomendasi resep yang menggunakan ketiga bahan tersebut. 

Hebatnya lagi ada fitur filter budget. Jadi ketika kita klik ketiga bahan tersebut otomatis akan tampil juga perkiraan biayanya kurang dari Rp. 10.000,-. Saya memilih resep Pepes Tahu Udang lalu akan tampil bahan dan cara memasaknya. Bahan yang digunakan ada tomat, telur dan daun kemangi. Setelah tampil resep lengkap dengan bahan makan dan cara membuatnya, kita tinggal ikuti langkah-langkahnya. Mudah, bukan?

Fitur Komunitas

Fitur ini memberikan kesempatan kepada kita untuk bergabung dalam komunitas memasak. Komunitas ini tentunya beranggotakan orang-orang dengan minat yang sama yaitu hobi memasak. Bergabung dengan komunitas akan menambah wawasan dan menambah jejaring pertemanan.

Fitur Tulis Resep

Ketika kita klik fitur ini maka akan tampil panduan menulis resep. Jadi kita juga bisa berkreasi membuat masakan yang bisa kita bagikan kedalam aplikasi Yummy App. Andaikan kita punya resep tinggal tulis saja pada kolom-kolom yang tersedia sesuai dengan kolom isiannya. Bia sudah lengkap klik Simpan Resep lalu klik Upload Resep. Jadi deh!

Fitur Filter Harga

Fitur ini memberi rekomendasi kepada kita resep-resep yang menggunakan bahan dengan biaya tertentu. Jadinya kita bisa memprediksi berapa rupiah yang dikeluarkan untuk membuat satu jenis masakan.

Fitur Notifikasi

Ketika kita klik fitur notifikasi maka akan muncul notifikasi peringatan kepada kita untuk mencoba resep-resep rekomendasi pilihan editor. Siapa tahu kita berminat ingin mencoba masak resep yang direkomendasikan tersebut, bukan? Tinggal diklik saja salah satu resepnya dan eksekusi di dapur kita.

Mencari Resep Bekal Snack di Yummy App

Kebetulan saya sudah mengunduh aplikasi Yummy App di gawai. Saya ingin bikin bekal snack yang berbahan roti tawar. Kenapa saya pilih snack yang berbahan roti tawar? Alasan pertama, roti tawar mengandung karbohidat yang bisa biki perut kenyang. Saya kan orangnya malas makan nasi, sementara kalau tidak makan nasi pasti penyakit maag bakal datang menyerang. Haus cari bahan makanan yang juga mengandung unsur karbohidrat. Pilihan saya jatuh pada roti tawar. Alasan kedua, roti tawar mudah ditemukan di mana-mana. Di toko mini market banyak tersedia. Di gerobak roti keliling juga ada. Bahkan di warung juga ada dijual. Alasan ketiga, roti tawar mudah divariasikan dengan bahan makanan yang lainnya. Tinggal pilih bahan-bahannya saja untuk membuat variasi resep baru berbahan roti tawar.

Langkah selanjutnya saya pilih fitur masak.Setelah diklik maka akan tampil rekomendasi bahan yang bisa kita pilih sesuai selera. Saya cari roti tawar  lalu klik lagi.Tampillah sederet resep-resepyang menggunakan bahan roti tawar. Pilihan saya jatuh pada resep Roti Tawar Gulung, Roti Tawar Goreng Ragout Jagung, Roti Tawar Goreng Isi Smoked Beef, Roti Tawar Goreng Isi Sosis dan Roti Tawar Telir Keju Susu.


Resep Roti Tawar Pilihan


Nah, sejak saya mengunduh aplikasi Yummy App di gawai makin memudahkan saya cari resep untuk bekal ke kantor. Bawa bekal yang dibuat dari dapur sendiri tentunya akan menghasilkan makanan yang sehat. Sejak punya aplikasi ini saya bisa mengucapkan, "Bye bye sakit maag jangan kumat lagi ya!"

COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,13,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,27,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,2,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Cari Resep Bekal Snack Ala Yummy App
Cari Resep Bekal Snack Ala Yummy App
https://1.bp.blogspot.com/-CKyja39Vjro/YSJ2ZRUdWAI/AAAAAAAAEnA/41wnFmMZbhUm-dPVDCJZPjgUbI94KIibQCLcBGAsYHQ/w320-h320/gambar%2BCARI%2BRESEP%2BYUMMY.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-CKyja39Vjro/YSJ2ZRUdWAI/AAAAAAAAEnA/41wnFmMZbhUm-dPVDCJZPjgUbI94KIibQCLcBGAsYHQ/s72-w320-c-h320/gambar%2BCARI%2BRESEP%2BYUMMY.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2021/08/cari-resep-bekal-snack-ala-yummy-app.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2021/08/cari-resep-bekal-snack-ala-yummy-app.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy