Booking Hotel di Traveloka Demi Wujudkan Rencana Traveling Seru Bareng Sahabat

Booking Hotel di Traveloka Demi Wujudkan Rencana Traveling Seru Bareng Sahabat Assalamualaikum wr wb... Hai, Teman-teman, apa kabar semuanya...

Booking Hotel di Traveloka Demi Wujudkan Rencana Traveling Seru Bareng Sahabat
Booking Hotel di Traveloka Demi Wujudkan Rencana
Traveling Seru Bareng Sahabat


Assalamualaikum wr wb...

Hai, Teman-teman, apa kabar semuanya? Semoga selalu sehat ya! Lama tak menyapa kalian melalui tulisan di blog. Btw, kali ini saya ingin curhat sedikit nih tentang impian yang belum pernah terwujud. Apakah kalian bisa menebak-nebak impian apa yang belum pernah saya wujudkan? 

Tentang Sebuah Impian

Ada satu hal dalam hidup saya yang masih mengganjal berupa impian yang belum terwujud. Saya memendam impian tersebut bahkan sampai bertahun-tahun lamanya. Bisa dikatakan berpuluh tahun impian tersebut hanya menjadi sebuah angan. Entah kapan akan terwujud. Entahlah. Yang jelas impian tersebut pernah hampir terwujud, tetapi gagal lantaran ada sesuatu hal yang lebih penting yang harus saya lakukan.

Impian saya cukup sederhana. Saya hanya ingin traveling ke kota Pagaralam. What"s? Hanya itu impianmu? Sesederhana itu impian saya. Yes! Itulah impian saya sejak lama yang pengen banget diwujudkan!

Tentang Kota Kecil Bernama Pagaralam

"Hah? Yang bener nih kamu belum pernah ke Pagaralam?"

"Masa sih belum pernah ke Pagaralam? Padahal jaraknya tak terlalu jauh dari kota Palembang!"

"Serius nih belum pernah ke Pagaralam?"

"Duh! Kemane aje lu! Orang dari jauh malah udah nyampe di Pagaralam buat berwisata!"

"Dah keduluan orang luar kota singgah ke sono!"

Begitulah beragam tanggapan yang dilontarkan teman-teman saat mengetahui bahwa saya belum pernah ke Pagaralam. Ada nada tidak yakin dari mereka. Traveling ke tempat yang jauh sudah saya lakoni. Traveling ke luar negeripun pernah saya lakukan. Lah ini yang di depan mata malah saya belum pernah sekalipun ke Pagaralam.

Pagaralam adalah sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Sumatera Selatan. Jaraknya dari kota Palembang sekitar 298 km. Kota terdekatnya adalah kota Lahat yang berjarak sekitar 60 km. 

Yang menarik dari kota Pagaralam adalah udaranya yang dingin, sejuk, dan segar. Hal ini lantaran di sekitarnya terdapat pegunungan Dempo. Alamnya sangat indah dengan bentangan perkebunan teh yang menghijau di lereng pegunungan Dempo. Pemandangan perkebunan teh ini sangat indah dan elok dipandang mata. Dari cerita teman-teman yang pernah ke sana saya mendapatkan kesan betapa indahnya alam pemandangannya.

Dari cerita teman-teman pula saya mendapatkan informasi bahwa pemandangannya sungguh indah, tak kalah dengan pemandangan di Puncak Bogor. Sebuah televisi swasta terkenal bahkan pernah menayangkan spot wisata menarik di kota Pagaralam loh! 

Tentang Cerita Masa Remaja

Temen-teman, jangan di-bully ya kalau saya menceritakan tentang masa remaja dulu. Ada kaitannya dengan impian pengen ke Pagaralam. Jadi ceritanya dulu tuh pas masa kuliah saya berkenalan dengan pemuda asal Pagaralam. Dia ini kakak tingkat di tempat saya kuliah. Singkat cerita, sejak berkenalan dengan si kakak tingkat ini akhirnya yang tadinya cuma hubungan pertemanan kakak tingkat dan adik tingkat, akhirnya menjadi 'lebih dekat'. Isilahnya tuh saling suka, gitu! Ehem... ehem... Malu deh nyeritainnya! Hehe... 

Namanya juga saling suka, sampai sedikit menghayal, gitu. "Kalau nantinya sampai terikat pernikahan ntar saya bakal diajak tinggal di Pagaralam dong." Bla bla bla, deh. Begitu banyak rencana dan impian membina masa depan di kota kecil yang indah, sejuk dan dingin. Sebuah kota impian akan masa depan.

Byar! Angan-angan itu sirna. Harapan membina keluarga dan menetap di kota Pagaralam pupus lantaran kami tidak berjodoh. Ya sutralah! Namanya juga tidak berjodoh. Sebagai manusia kita hanya berencana tetapi semuanya ada ketetapan dari Yang Mahakuasa.

Tentang Kesempatan Yang Tertunda

Bayang-bayang impian bakal mewujudkan impian jejakkan kaki ke kota Pagaralam terbuka ketika adik saya 'Fery' diterima bekerja di salah satu instansi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil. Yes! Akhirnya impian saya sudah di depan mata bakal terealisir. Adik saya bakal menetap di sana dong, Itu artinya saya bisa menumpang di rumahnya kalau pas ke Pagaralam. Lumayan bisa menghemat biaya penginapan, begitu gumam saya dalam hati. Namun bayang-bayang impian yang sudah di depan mata ini kembali pupus. Adik saya keburu meninggal dunia lantaran sakit sebelum saya sempat bertandang ke rumahnya di Pagaralam.

Lalu ada lagi kesempatan kedua, ketika kantor tempat saya bekerja mengadakan gathering di kota Pagaralam. Saya yang tadinya sudah sangat yakin bisa mengikuti acara gathering tersebut, lagi-lagi memutuskan tidak bisa berangkat ke sana. Paman saya membawa kabar bahwa pada tanggal yang bertepatan dengan acara gathering tersebut beliau akan menikahkan anaknya. Masa sih saya tidak hadir dalam akad nikah dan resepsi saudara sepupu sendiri? Gak lucu dong namaya, iya kan?

Well, begitulah, dari waktu kewaktu keinginan untuk menjejakkan ke kota kecil nan indah belum terwujudkan. Sampai akhirnya kesempatan itu kembali terbuka kini.

Tentang Rencana Traveling Singkat Bareng Teman

Bermula dari percakapan iseng di kantor. 

"Pandemi mulai melandai nih. Sudah dua tahun kita tidak jalan-jalan. Yuk kita rencanain jalan-jalan bareng lagi. Ada ide gak mau kemana?" Eva melontarkan idenya.

"Lampung aja yuk! Kan ada jalan tol sekarang. Bisa hemat waktu sudah sampai." sahut Lena.

"Ke Danau Ranau saja. Kita belum pernah kesana. Tempatnya gak jauh-jauh amat dari Palembang," sambung Mida.

"Karena waktuya sngkat bagaimana kalau ke Pagaralam saja?" Saya melontarkan ide.

Tak disangka, teman-teman saya tersebut setuju dengan usul saya. Mereka ini teman satu frekuensi loh! Sama-sama hobi jalan-jalan.

Alasan Memilih Traveling ke Pagaralam

Alasannya cukup simpel. 

Pertama, lokasinya tidak begitu jauh dari kota Palembang, tempat tinggal kami. Dengan jarak sekitar 298 km dari kota Palembang bisa ditempuh dengan waktu sekitar tujuh jam perjalanan. Selama dalam perjalanan menuju kota Pagaralam, kita akan disajikan dengan pemandangan alam pegunungan yang indah.

Kedua, pemandangan perkebunan teh di lereng perbukitan menjadi view menarik untuk dinikmati saat berwisata. Hal ini bakal menjadikan acara traveling makin berkesan.

Kedtiga, untuk mendapatkan sensasi traveling seru dengan sajian alam pegunungan dengan kontur yang berbukit, tidak kalah menariknya seperti berwisata ke Puncak Bogor. Jadi kami tidak perlu jauh-jauh buang waktu dan buang duit demi meikmati sensasi alam pegunnungan yang indah. Semua bakal terpuaskan dengan bertraveling ke kota Pagaralam.

Lagi pula dengan waktu 3 hari perjalanan pergi-pulang, traveling ke kota Pagaralam menjadi pilihan yang tepat. Rencananya kami akan berangkat pada hari Jumat dan pada hari Minggu sudah tiba kembali ke Palembang.

Demi mewujudkan rencana traveling singkat ke Pagaralam, kami menyusun itinerary-nya. Itinerary ini sangat penting dibuat agar tujuan mana saja yang akan disinggahi bisa efektif dengan waktunya. 

Urusan itinerary sudah dibuat, tinggal menentukan di manakah kami bakal menginap? Untuk menentukan bakal menginap dimana, saat ini tidaklah terlalu sulit. Kita bisa mencari informasi tempat menginap di traveloka. Kebetulan kami sudah punya semua aplikasi traveloka yang terdownload di handphone masing-masing.

Sayapun searching di aplikasi Traveloka Hotel untuk mendapatkan tempat menginap yang pas saat traveling ke Pagaralam. Setelah searching di aplikasi Traveloka Hotel akhirnya kami memilih tempat menginap di Villa Hotel Gunung Gare.

Villa Hotel Gunung Gare
Villa Hotel Gunung Gare





Mengapa pilihan tempat menginap jatuh pada Villa Hotel Gunung Gare? Pastinya pilihan jatuh Villa Hotel Gunung Gare karena letaknya berada di lereng pegunungan Dempo. View yang ditawarkan adalah pemandangan deretan perkebunan teh yang mengijau di lereng perbukitan. Secara kita yang dari kota sangat jarang sekali melihat pemandangan yang ijo-ijo, tentunya view dari Villa Hotel Gunung Gare sangat memikat mata yang memandangnya.


Booking Hotel di Traveloka
Booking Hotel di Traveloka


Yes! Urusan tempat menginap sudah dapat. Tinggal mengurus printilan yang lain, seperti urusan armada transportasi, pakaian yang dibawa lebih banyak membawa baju hangat, serta menyiapkan duit buat belanja oleh-oleh tentunya.

Nah, buat kalian yang berencana traveling memanfaatkan waktu liburan akhir tahun nanti, bisa banget memanfaatkan aplikasi Traveloka Hotel untuk mencari tempat menginap. Kalian bisa memesan dari jauh hari agar tidak kehabisan hotel tempat menginap loh. Biasanya pada musim liburan akhir tahun hotel-hotel selalu full booked. Makanya jauh-jauh hari ada baiknya sudah memesan tempat menginap sesuai dengan pilihan.

Yuk '#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi' dengan Traveloka! Langsung meluncur  ke Traveloka lewat link ini: https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan

COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Booking Hotel di Traveloka Demi Wujudkan Rencana Traveling Seru Bareng Sahabat
Booking Hotel di Traveloka Demi Wujudkan Rencana Traveling Seru Bareng Sahabat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZws8hD59wzxrnO5-TN9M7bL3Ye_MJF_p4TWb2WRRrzFqJXZ8H1NL962H0_VkQgDPfVheHOHy4PA-R4zM0g-MAujp2bZI89p5AF1rPjr2zyhiQsC28eGovtkoY0X5bdvf0XK8WnlYWk89smFvP43L1beH7y_VvB8gjajehNtcvrt27B7Ehe4ma8PCC/w400-h225/gambar%20banner%20traveloka%20blog%20rita.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZws8hD59wzxrnO5-TN9M7bL3Ye_MJF_p4TWb2WRRrzFqJXZ8H1NL962H0_VkQgDPfVheHOHy4PA-R4zM0g-MAujp2bZI89p5AF1rPjr2zyhiQsC28eGovtkoY0X5bdvf0XK8WnlYWk89smFvP43L1beH7y_VvB8gjajehNtcvrt27B7Ehe4ma8PCC/s72-w400-c-h225/gambar%20banner%20traveloka%20blog%20rita.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2022/10/booking-hotel-di-traveloka-demi.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2022/10/booking-hotel-di-traveloka-demi.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy