IKLAN

Jumat, 17 Mei 2013

COPET TUA

   
foto: www.intanoctavianiii.blogspot.com



  Rina menaiki sebuah bus kota yang berhenti tepat di hadapannya.

       "Alhamdulillah...akhirnya bus yang kunanti datang juga," gumamnya seraya mencari tempat duduk.

       "Ah, sial! Tak ada lagi tempat duduk. Aku harus rela berdiri," Rina terus membatin.

       Penumpang memang padat saat itu. Beberapa orang rela berdiri demi bisa sampai ke tujuan. Sementara bus kota terus melaju membelah jalanan kota Palembang yang kian padat.

       Tanpa sengaja Rina bertatapan dengan seorang pria bertubuh kekar. Sosoknya lebih mirip preman yang biasa mangkal di terminal.

       "Ihh....siapa orang itu? Jangan-jangan dia copet yang sering beraksi dalam bus kota?" fikiran negatif terus menghiasi benaknya.

       Tiba-tiba terdengar suara gaduh.

       "Hey...uang siapa yang kamu genggam?" teriak pria kekar pada seorang pria paruh baya.

       "Ini uang milik saya yang terjatuh." kelit pria paruh baya.

       "Uang itu bukan milikmu. Kembalikan pada ibu ini. Aku melihatmu merogoh tas ibu ini tadi!"

       Spontan aku memeriksa tas sandang. Benar, reslitingnya sudah terbuka.

       "Ini memang uangku! Ini buktinya, ada faktur pembelian terlipat bersama uang yang kamu ambil!" Aku menjadi berang. Refleks tanganku mengambil kembali uang yang berada dalam genggaman pria paruh baya.

       Pria paruh baya meloncat keluar bus setelah pria bertubuh kekar ingin menghajarnya.

       "Huh...! Dasar copet tua!" gerutu penumpang lainnya.

"Yuk, ikutan QUIZ MONDAY FLASH FICTION #3 - On The Street"






     



10 komentar:

  1. mba ide ceritanya baguuus...semangaaat terus bikin FF :D

    BalasHapus
  2. @ronal: mksh mas Ronal dah ngasih komen.. sy msh belajsr nulis FF..

    BalasHapus
  3. nah, mbak. link yang harus dimasukkan adalah yang ini http://www.ritaasmara.blogspot.com/2013/05/copet-tua.html
    bukan yang ini http://www.ritaasmara.blogspot.com

    silakan masukkan lagi yang benar ya, biar nanti yang udah telanjur dihapus aja sama mak Carra :)

    BalasHapus
  4. Mksh Mbak Istiadzah tutorialnya..

    BalasHapus
  5. haiii mbak rita,, ternyata bukan pria bertubuh kekar yang pencopet heheheh :)))
    salam kenal mbak.. tetap semangat nulis ff :*

    BalasHapus
  6. @Sary: mksh kunjungannys..salam kenal kembali..

    BalasHapus
  7. "Huh, dasar pencopet paruh baya!" hehe.. kepanjangan ya kalo gitu :D

    BalasHapus
  8. @diah: emang gak nyangka ternyata yg nyopet dah psruh bsya.. Ini pengalaman saya dulu mbak, hehe.. Mksh kunjungannya..

    BalasHapus
  9. rupanya salah sangka ya mb... cerita yg mnghibur..

    BalasHapus
  10. @capung: mksh Mas sdh suka sama ceritanya dan kunjungannya..

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...