IKLAN

Jumat, 31 Januari 2014

#1 Hari 1 Ayat Hari Ke:27 "Tentang Syirik"

Aku termasuk orang yang berfikiran realistis. Begitu ada yang tidak masuk dalam nalarku maka aku enggan menerimanya. Demikian halnya dengan dunia mistik yang konon bisa dipakai untuk cara-cara penyembuhan suatu penyakit. Akupun tak mempercayai bahwa ada kekuatan ghaib yang bisa menyembuhkan. Tetapi kalau secara medis aku lebih percaya, karena terukur dan bisa dijelaskan secara ilmiah.


Ada sebagian orang yang mempercayai metode penyembuhan seperti itu. Ada juga yang tidak mempercayainya. Nah aku termasuk golongan yang terakhir ini. Sebagian besar masyarakat kita sepertinya lebih banyak yang mempercayai hal-hal ghaib. Memang sih aku percaya ada alam lain selain alam yang kita huni ini. Tapi entahlah kalau harus terlalu jauh mempercayainya nalarku tetap tak bisa menerimanya.

Seperti pada kasus adikku yang menderita kanker nasofaring stadium empat. Banyak sekali orang yang merekomendasikan berobat dengan cara ghaib dengan media 'orang pintar'. Nah si 'orang pintar' ini katanya bisa menyembuhkan. Namanya juga direkomendasi, tak enak juga menolaknya. Pernah aku melihat cara-cara orang yang mengaku 'orang pintar' itu beraksi saat mengobati adikku. Aku kadang geli sendiri melihatnya seolah dia memakai mantra saktinya untuk mengusir setan yang ada dalam tubuh adikku. Lha, bagaimana mungkin ada setannya, bukankah adikku itu sudah jelas divonis dokter menderita penyakit kanker nasofaring?

Itu hanya contoh sekilas betapa percayanya orang-orang pada kekuatan ghaib bukan pada kekuasaan Allah SWT. Sebelum kita terlalu jauh masuk dalam ranah itu marilah kita selalu meminta hanya pada Allah semata agar kita tak terjebak dalam kemusyrikan.

"Sesengguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar."

(QS. An-Nisa:48)



2 komentar:

  1. smg Allah selalu berikan Hidayah pd kita. dijauhi dr godaan syaitan dan syirik

    BalasHapus
  2. @Hariyanti Sukma: Amin... Makasih Mbak...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...