IKLAN

Minggu, 14 Februari 2016

BANGKA NEGERI SERIBU PANTAI


       Liburan akhir tahun 2015 yang lalu, aku jalan-jalan bareng keluarga besar touring ke tiga privinsi. Bertolak dari Palembang menuju Muaradua untuk bermalam di rumah adik ipar. Keesokan harinya lanjut ke Danau Ranau, lanjut lagi ke Krui bermalam di rumah seorang kerabat. Keesokan harinya lanjut ke Manna, kota Bengkulu, Lubuk Linggau dan kembali lagi ke Palembang. Empat hari full kami melakukan touring. Capek, lelah, penat sudah gak terasa lagi. Tenggelam dengan rasa happy dan enjoy menikmati keseruan dan kehebohan jalan-jalan bareng keluarga besarku.

       Yang bikin seru itu tentu saja karena selama perjalanan touring itu kami banyak melewati pantai. Mulai dari pantai di daerah Krui hingga pantai di kota Bengkulu. Begitu melihat pantai kami segera berhamburan menjejakkan kaki di pasir yang putih. Ini terjadi di pantai Krui. Beda denga pantai di daerah Krui lainnya, pantainya bebatuan, persis seperti pantai di Bangka.



       Nah... ngomong-ngomong soal Bangka, aku teringat percakapan  WhatsApp dengan teman lama kuliah dulu yang ngajak reunian di pulau Bangka. Kalau jadi nih pas bertepatan dengan tanggal merah bulan Mei 2016 yang akan datang kami mau ke Bangka. Selain untuk reunian kedatangan kami  ke Bangka kelak juga sekalian untuk berlibur.

       Aku menyambut baik rencana teman-temanku itu. Ke Bangka lagi? Why not? Aku suka banget main ke Bangka, suka dengan pantainya yang keren-keren. Ada pantai yang berpasir, ada pula yang bebatuan. Lengkap deh, tinggal pilih mau ke pantai yang mana? Memang tak salah bila Bangka  disebut pula dengan negeri seribu pantai. Memang pantainya elok dan indah koq...

       Nah...ngomongin soal pantai di Bangka, aku teringat liburan akhir 2014 untuk menyambut tahun 2015 yang lalu. Aku main ke Bangka bersama keluarga adik iparku. Kebetulan di sana dua keponakanku Aldy dan Akbar bersama mamanya ikut uwaknya bermukim di sana. Bagiku momen saat itu selain untuk berlibur tentu saja untuk menemui dua keponakanku yang lucu dan menggemaskan. Dua bocah itu anak yatim. Papa mereka meninggal ketika usia Aldy belum genap 4 tahun dan Akbar belum genap 2 tahun. 

       Berikut ini aku posting kembali foto-foto kenangan selama berlibur di Bangka bersama keluarga dan dua jagoan kecilku "Aldy dan Akbar".  Let's see more..



Duo jagoan kecilku "Aldy dan Akbar" 
Mereka main di pantai Pasir Padi Pangkal Pinang Bangka


Akbar, terlihat sangat gembira main di pantai Pasir Padi
Lihat saja ekspresinyatuh...sumringah sambil melambaikan tangannya..


Ehh...Akbar, kamu lagi ngapain sayang? Pose kamu lucu banget Nak?


Duhh...si Akbar lagi ngapain sih? Memandang ke lautan lepas..
Gadis kecil di sisinya itu saudara sepupunya lho namanya Aqila
Sementara sang kakak si Aldy sibuk sendiri duduk di pantai mainin pasir ya..


Ihh... Akbar..lari-lari kecil di pantai, gembira banget ya Nak?
Ehh...itu kakaknya si Aldy dari tadi koq masih main pasir sih?


Kakak Aldy seius banget sih.. katanya dia bikinsumur di pantai, hihi..


Tuhh kan... masih sempat selfie ya kakak Aldy?


Usai main pasir di pantai anak-anak pada joged-joged tuh... 
Gembira banget ya menikmati deburan ombak di pantai..


Nah... ini para emak-emak posenya keren banget, 
berbasah-basahan nih di pantai abis berendam di pantai Matras Bangka


Para emak gak mau kalah sama anak-anaknya, berendam di pantai, hihi..


Ini puteri duyung  yang terdampar di pantai kah? Hihi..


Ngaso sebentar di pinggir pantai, capek abis lari-lari mengejar ombak
dan berenang di pantai... 
Tapi rasa capek itu tenggelam dengan suka cita, keriangan dan keseruan
saat bermain ombak di pantai.. Happy dan enjoy banget suasananya...
Kapan lagi ya bisa main di pantai Bangka? Kangen daku....






72 komentar:

  1. Duuuh jadi pingin ke pantai nih. :( Udah lama gak ke pantai, Kalau ke Bangka kaya'nya kejauhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main di pantai itu seru Mba..makanya aku selalu kangen pantai..

      Hapus
    2. Hiks, pantai di sini lumayan jauh :(

      Hapus
  2. Huaaaa, asliiii pengen ngajak dua anakku juga kesini lo mba. Pantainya cakep bgt.

    BalasHapus
  3. Wah bisa ke Pasir Padi ? Coba 15-40 km ke utara Pangkalpinang, ada Pantai Air Anyer, Pantai Rebo, Pantai Matras, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Tanjung Raya, Pantai Teluk Uber, Pantai Rambak, Pantai Bedukang, Pantai Tikus (dengan Klenteng/Pagoda termegah di Bangka) dan belasan pantai berpasir putih lainnya. Ayo datang ke Bangka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal pak Gus.. Aku dah bbrp kali ke Bangka dan bbrp pantai yang disebut di atas pernah aku singgahi..

      Hapus
    2. Salam kenal kembali Bu Rita :) Senang bisa membaca-baca tulisan Anda

      Hapus
    3. Salam kenal juga Pak Gus.. makasih sdh mampir di blog saya..

      Hapus
  4. Bangka itu tempat om saya. Tapi, saya belum pernah ke sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk Mba kapan main ke Bangka ke tempat Om nya Mba..

      Hapus
  5. Aku juga suka banget sama pantai, apalagi kalau bisa di kelilingi, seperti dalam cerita di blogku yang ada di top 10. *modus hihihihi... ~_*

    Apalagi touring... itu kecanduanku
    Salam kenal dari bumi Borneo ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mba.. Wah dari Borneo ya..kapan ya aku bisa ke tanah Borneo?

      Hapus
  6. Waaah seruuuu
    Kmrn kenalan sm orang bangka pas diklat.
    Trus sering tanaya kapan ke bangka. Pantainya bagus lho gak kalah sm belitung.
    Pingin eiy kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Mba OPhi bikin jadwal liburan keluarga di Bangka.. Pantainya keren2..

      Hapus
  7. BHangkaaa punya spot sekece ini waw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spot2 di Bangka banyak yg kece2 lho Mba..

      Hapus
  8. Aku suka pantai. Suatu saat pengen ke Bangka. Doakan ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah..mudah-mudahan bisa ke Bangka juga ya suatu hari nanti..

      Hapus
  9. Dua pulau yang bikin saya penasaran di Sumatera adalah bangka dan Belitung. Tapi jauuuuh, kapan ya bisa ke sana gratis ... *eh, maunya* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa ke sana juga ya Mba..

      Hapus
  10. Pantai emang asyik ya, anak2 remaja emak2 smua suka

    BalasHapus
  11. Aih, foto2 di pantainya bikin pengin ke Bangka juga nih, mba. kapan yaaaa bisa kesampaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2asn suatu saat nanti bisa ke sana juga ya Mba..

      Hapus
  12. Bermain di pantai memang menyenangkan ya mba

    BalasHapus
  13. ya...sepakat pisan jika Bangka di sebut dengan Pulau seribu pantai, berbeda dengan Indonesia negeri seribu pulau...hehe

    BalasHapus
  14. seru banget main dipantainya ^^

    BalasHapus
  15. Bersih bget pantainya ya mbak...

    BalasHapus
  16. waah, Bangka ya! kepengin deh kapan-kapan bisa ke sana, semogaaa aja :D
    ngileeer main main di pantainyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya Mba Rany..bisa ke Bangka nanti ya..

      Hapus
  17. aku belum pernah ke bangka tapi udah nyobain mie nya dan martabaknya maknyusss banget, apalagi kalo asli beli di bangkanya, eh itu kalo ada tulisan pake embel2 bangka mesti dari bangka kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..iya Mba.. kalo ada tulisan embel2 Bangka psti langsung nulis jadi artikel blog..hehe.. Sayang kalo ceritannya gak diabadikan di blog..

      Hapus
  18. Wah, indahnya pantai di Bangka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. pantainya memang indah.. makasih atensinya ya..

      Hapus
  19. Aldy & Akbar seneng anget main di pantai ya mbak. Mbak Rita apa kabar? maaf aku baru bisa bw lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Lidya...kabar baik.. Iya tuh Aldy dan Akbar senang banget main2 di pantai..

      Hapus
  20. Di TV itu bangka lagi banjir ya? Pantainya bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba ..lg banjir di sana.. Untung rumah adikku gak kena banjir..

      Hapus
  21. Mau..... saya memang lebih suka pantai mbak. Mudah sih. hihihi... turun dari motor dah nyampe. #efekndut

    Kapan ya bisa ke Bangka.. pasti akan jadi petualangan yang mengasyikkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke pantai itu asyik.. Panoramanya bikin kita menghargai ciptaan Allah..

      Hapus
  22. pasirnya putih, indah banget..

    BalasHapus
  23. Ya Allah asiknyaaa... ada yang berpasir, ada yang berbatu (seperti di film laskar pelangi itukah?)
    harusnya sebelum pada ke luar negeri, bisa berkunjung kesini dulu yaa..

    BalasHapus
  24. Yupss... Betul sekali Mba, sebelum ke LN mampir dulu ke tempat2 asyik d Indonesia banyak banget..

    BalasHapus
  25. ini akan bisa menjadi pesaing gunungkidul
    kalau gunungkidul adalah kabupaten 100 pantai, hehe

    BalasHapus
  26. Banyakan di Bangka pantainya ya.. Secara Bangka adalah sebuah pulau dimana alamnya dikelilingi pantai..hehe..

    BalasHapus
  27. mataku selalu ijo kalau liat pantaiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...sama Mba.. aku juga ijo pas lihat pantai..

      Hapus
  28. Seneng sama aroma oantai. Aroma pasir terkena ombak.
    Klo di suruh pilih, aku lebih pilih pantai dibandingkan gunung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..sama alu lebih suka pantai daripada gunung.. kalo gunung kan cuma bisa dilihat doang.. kalo pantai kita bisa main ombak yang berdeburan merapat ke pantai..seru..

      Hapus
  29. kapan ya bisa ke pulau bangka... masih penasaran nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Mba Reny agendakan.. asyik banget main di pantai Bangka..

      Hapus
  30. Pantaiii di bangka udah manggilin lutfi nih bu hehehe

    Pengen banget ke bangka pantainyaaa itu lhooo cantik-cantik bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Lutfi...kapan main2 ke Bangka.
      Pantainya cantik2..

      Hapus
  31. Balasan
    1. Iya Mba.
      Enak main di pantai yg bersih..

      Hapus
  32. Waaah ke Pasir Padi ya, sudah sempat kemana lagi mbak? hihi kebetulan saya domisili Bangka sekarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh di Bangka ya tinggalnya.. Aku dah keliling tapi belum semuanya..

      Hapus
  33. Main di pantai selalu menyenangkan, kadang sampai lupa waktu. Apalagi anak-anak, pengennya main terus, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss..benar Mba lupa waktu kalo di pantai..hihi

      Hapus
  34. Keponakannya lucu2dan menenangkan ya bund. Tanty liat jadi gemes. Senengnya bisa main ke pantai indah

    BalasHapus
  35. Wah kalo ke Bengkulu mampir Mba, kebetulan lagi tinggal di sini. :) Btw, Mba Rita tinggal di Palembang kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mba undangannya.. Iya saya tinggal di Palembang Mba..

      Hapus
  36. pantainya cantik bangeet ya mbaaa :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...