IKLAN

Senin, 24 April 2017

MENGATASI ANYANG-ANYANGAN DENGAN PRIVE URI-CRAN


       "Duh... Kenapa ya pas pipis terasa perih?" batinku suatu hari. Saat itu aku gak ngeh kalau sehari sebelumnya pernah nahan pipis. Waktu itu aku melakukan aktifitas di lapangan (aktifitas yang kulakukan di luar kantor). Pas mau pipis aku kesulitan mencari toilet. Padahal aku orangnya sebentar-sebentar nyari toilet buat pipis. Maklum, aku orangnya banyak minum. Terutama minum air putih. Bisa bergelas-gelas minum air putih dalam sehari. Akibatnya aku sering buang air kecil. Ketika bekerja di luar kantor dan tak menemukan toilet berakibat aku sering nahan pipis.

      Awalnya aku tak begitu peduli dengan rasa perih itu. Tapi makin lama rasa perih itu makin menjadi. Terbayang kan bila sering pipis maka semakin terasa pula rasa perih itu. Sampai pada akhirnya aku tak tahan lagi. "Aku mesti periksa ke dokter nih. Pasti ada yang tak beres nih pada saluran kemih." batinku lagi.

       Singkat cerita, aku ke dokter praktek yang ada di dekat rumah.

       "Dokter, kenapa ya rasanya koq perih pas aku pipis? Terasa sakit buang air kecil. Sebelumnya gak pernah aku merassakan hal seperti ini?" tanyaku pada dr. Irsan, dokter langgananku.

       "Ini namanya anyang-anyangan, Bu! Untung cepat diobati. Kalau terlambat bisa kena ginjalnya!" terang sang dokter.

       "Anyang-anyangan? Apa sih anyang-anyangan itu, Dok?" aku bertanya lebih lanjut.

     "Anyang-anyangan itu infeksi saluran kemih tingkat awal. Kalau tak segera diobati maka akan berimbas pada ginjal. Ginjal ibu bisa terkena infeksi dan berakibat fatal lho...!"

       "Kenapa bisa terjadi, Dok? Apa penyebab anyang-anyangan?"

       "Pada beberapa kasus ini terjadi karena menahan kencing!"

       Aku manggut-manggut mendengar penjelasan dr. Irsan.

       "Iya Dok, sehari sebelumnya aku memang menahan pipis. Biasanya kalau mau pipis aku langsung cari toilet untuk pipis. Masalahnya, ketika itu aku gak menemukan toilet. Terpaksa deh aku nahan pipis sampai ketemu toiletnya, Dok."

       "Nah... lain kali jangan sampai nahan pipis lagi. Keseringan anyang-anyangan bisa berakibat fatal lho pada ginjalnya," terang dr. Irsan sambil menulis resep yang harus kutebus.

       Itulah pengalamanku ketika pertama kali terkena anyang-anyangan. Rasa perihnya itu minta ampun deh! Bahkan saking perihnya sampai berkeringat dingin. Kapok deh nahan pipis lagi!

       Pengalaman tak sedap itu begitu membekas. Gak mau lagi deh kejadian serupa menimpaku lagi. Apalagi mendengar penjelasan dr. Irsan bahwa akibatnya fatal bisa berpengaruh pada ginjal. Ihhh...serem banget ya? Kalau ginjal sudah terinfeksi maka pengobatannya pun akan lebih mendalam. Pernah aku mendengar pengalam sepupuku yang mesti cuci darah lantaran ginjalnya tak berfungsi dengan baik. Bayangkan, berapa dana yang mesti dikeluarkan untuk cuci darah? Ihhh... lagi-lagi aku bergidik membayangkan hal seram tersebut!

       Tak mau kejadian buruk itu menimpaku, mesti cari tahu nih bagaimana cara mengatasi anyang-anyangan. Dalam beberapa literatur aku menemukan cara mengatasinya yang kurangkum sebagai berikut:

1. Menjaga kebersihan organ intim wanita. Caranya, selalu membasuh organ intim dengan air bersih.
2. Cara membasuh organ intim harus benar. Lakukan dengan gerakan membasuh dari depan hingga ke belakang (ke anus).
3. Pakailah lap atau tisu yang hygenis untuk mengeringkan organ intim wanita.
4. Dan yang terpenting adalah tidak menahan kencing ketika terasa ingin buang air kecil.

       Menurut hasil riset terdapat 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih. Hmm... berarti aku termasuk salah satu dari 5 wanita tersebut dong ya? Bisa dipahami nih, kenapa wanita lebih sering terkena infeksi saluran kemih? Pasti berawal dari cara membasuh organ intim yang kurang hygenis.

       Seperti yang dijelaskan oleh dr.Irsan bahwa penyebab sakit buang air kecil adalah karena infeksi saluran kemih. Hal ini ditandai dengan rasa perih ketika buang air kecil. Bahkan pengalamanku ketika itu sampai meriang dan badan panas. Untung ketika itu aku cepat ambil keputusan berobat ke dokter langganan.


Kapsul Prive Uri-Cran atasi anyang-anyangan pada wanita



       Selain memahami cara mengatasi anyang-anyangan, perlu juga mengkonsumsi suplemen agar anyang-anyangan tak kambuh. Tentunya suplemen yang mengandung bahan alami ya agar berefek positif pada tubuh kita. Salah satunya adalah mengkonsumsi Prive Uri-Cran yang mengandung ekstrak Cranberry.

       Cranberry adalah tumbuhan semak-semakan berwarna merah tua. Walaupun cranberry termasuk tanaman semak namun khasiatnya sungguh luar biasa. Banyak ditemukan di dataran Amerika Utara. Bahkan orang indian kuno menyakini khasiat cranberry ini untuk mengobati berbagai penyakit. Dalam perkembangan teknologi kedokteran dan kesehatan, para ilmuan berhasil meracik ekstrak cranberry dan meramunya menjadi obat mengatasi anyang-anyangan.

       Ektrak cranberry banyak mengandung vitamin C yang tinggi serta kaya serat dan mineral. Olehkarenanya tak ada keraguan deh bila mengonsumsi Prive Uri-Cran. Bahan alami yang terkandung didalamnya telah teruji menumpas penyakit anyang-anyangan yang kerap diderita kaum hawa.

       Tak sulit lho menemukan produk Prive Uri-Cran ini. Kita bisa menemukannya dengan mudah di apotik-apotik. Produk ini ada yang berbentuk kapsul dan ada juga yang berbentuk powder sachet. Nah... bila diantara Anda ada yang menderita anyang-anyangan saat ini, yukk segera cari Prive Uri-Cran di apotik terdekat. Buruan atasi ya! Jngan sampai setelah parah baru mencari solusinya. Ingat, bila anyang-anyangan tak segera diatasi bisa mengancam ginjal kita.

       Yukk.... belajar cerdas menjaga kesehatan organ intim kita. Jangan sampai lalai dan berakibat fatal ya!



41 komentar:

  1. pernah ngerasain anyang2an, duuh rasanya bikin serba salah, untung skrg ada minuman prive uri cran yg praktis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. Rasanya itu perih banget pas kena anyang2an. Jangan sampai terjadi lg deh..

      Hapus
  2. Aku cukup sering anyang-anyangan. Lebih karena kurang minum air putih kalo aku penyebabnya. Apalagi kalau puasa, begitu menginjak sore seringnya anyang-anyangan.
    Minum prive uri chan bisa ga ya pas sahur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget Mba diminum kala bulan puasa.. Asalkan patuhi aturan minumnya ya..

      Hapus
  3. terima kaish ayuk sudah diingatkan. emang gak baik nahan kencing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Milda jangan sampai sering nahan kencing ya..

      Hapus
  4. Dulu sih blm kenal uri-cran, pake cara ngiket jempol kaki. Kadang sih memang efektif, tapi bahaya nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Iya aku masih ingat waktu kecil juga suka ngikat jempol kaki buat nahan pipis.. Hihi..

      Hapus
  5. Nahan pipis itu ga enak ya, pas mau dikeluarin malah susah..semoga sehat2 terus ya mba Rita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh atensi dan kunjungannya ya Mba..

      Hapus
  6. Aku pas baru nikah pernah Mba kena anyang2an. Sakitnyaaa, sampe ijin nggak masuk kerja pas itu. Dulu belum ada Prive Uri-cran, jadi pake obat dokter. Syukurnya sekarang ada ya,jadi praktis nemu obat jika anyang2an kembali menyerang. Tapi yg paling penting memang menjaga kebersihan organ intim dan jangan suka nahan kencing utk mencegahnya datang lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba gak enak bangat nahan pipis.. Sampe berkeringat menahan rasa perihnya..

      Hapus
  7. Aku juga pernah ngerasain anyang2an sakiiiit banget mbaaa.heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahan pipis sampe berkeringat dingin kalo aku saking nahan rasa perihnya..

      Hapus
  8. Kalau ada prive uri cran gini, gk perlu khawatir lg soal anyang2an,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba.. Sdh diantisipasi duluan biar gak kumat..

      Hapus
  9. Iya ya mb..
    Rasanya tidak enak..bikin gemes..
    Sy pernah mengalami juga anyang2an pas habis melahirkan gara2 takut pipis kena di jahitannya perih. Dan takut sobek :D
    Eh malah ternyata akibatnya fatal ya mb..

    BalasHapus
  10. good luck mbak...anyang2en memang ga enak banget ya mbak.untung ada uricran ya

    BalasHapus
  11. Kalau lagi di luar emang kadang suka nahan pipis, saat gk nemu toilet bersih dudududu.
    Emang ayang2en itu momok buat perempuan ya?
    Untung bisa minum prive uri cran ini TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo nemu toilet jorok dan gak ada air buat bebersih itu biasanya aku nahan pipis..

      Hapus
  12. Perlu banget nih jaga kesehatan organ intim biar gak jadi penyakit berbahaya ya Mbk

    BalasHapus
  13. Aku dulu pernah anyang-anyangan pas hamil pertama gegara suka nahan pipis. Duuuhh rasanya sampai nggak kuat jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa sakitnya gak ketulungan ya Mba..

      Hapus
  14. Namanya imut yaa..Prive uri-cran.
    Kaya nama produk Jepang.

    Apakah anyang-anyangan ini sama dengan ISK, mba Rita?

    Aku pernah juga ngalamin.
    Heuu...gak bisa tidur kalo malem...karena bentar-bentar mau pipus, tapi pas dikeluarin sakiitt dan dikit.

    Kaki aku sampe kedinginan...
    Sediih dan capek rasanya.

    BalasHapus
  15. Aku pernah anyang2en sampe berujung infeksi saluran kemih.. Gak enak banget, apalagi pas aktif2nya jadwal ngampus.. Dikit2 ke toilet.. Pas pipis sakitnyaaa.. Gak mau lagi deh ngrasain anyang2an.. Harus minum yang buanyak..

    BalasHapus
  16. Emang ga enak bgt ya mba anyang2an itu. Aku pun pernah dan rasanya sakit, ganggu bgt, udah ke kamar mandi eh pas mau dikeluarin susah... bisa jadi rekomendasi ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Mba gak enaknya anyang2an.. Jangan sampai deh terjadi lagi..

      Hapus
  17. Anyang2an emang bikin repot dan susah mau aktifitas.Dulu.waktu kecil sering aekal nih ngalamin smpe abis nikah.Tapi skrg tenang lagi deh ada Ucrichan ya bund

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp.. Dah mengenal Uri Cran jg ya Mba..

      Hapus
  18. Dulu waktu kecil semasa SD aku pernah anyang-anyangan. Gak tau lupa gimana sembuhnya. Alhamdililah sekarang nggak pernah lagi. Thanks for sharing Mbak, aku jadi tau dan bsia jaga-jaga beli obat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2.. Semoga sharring ini bermanfaat ya..

      Hapus
  19. aku kadang nahan pipis kalau malam hari. males jalan ke kamar mandi. ternyata bahaya bisa sampai ke ginjal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba bahaya nahan pipis.. Kalo sering nahan pipis ngaruh ke ginjal..

      Hapus
  20. duh aku pernah ngalamin anyang-anyangan ini nggak enak banget, untuk langsung nyoba prive uri-cran, anyang-anyangan perlahan-lahan pulih.

    BalasHapus
  21. Emang ganggu banget si anyang2an ini.
    Hamdalah ada prive uri-cran ya mbaa
    --bukanbocahbiasa.com--

    BalasHapus
  22. ibu menyusui aman ga mba? kadang ngerasain anyang2an tp msh menyusui..

    BalasHapus
  23. Waduh nahan pipis berbahaya ya Mbak.
    Semoga Mbak Rita sehat terus.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...