Selasa, 23 Januari 2018

Itinerary Jalan-jalan Seru ke Belitung


       Seperti yang saya ceritakan sebelumnya bahwa rencana jalan-jalan seru ke Belitung akan berlangsung selama 3 hari 2 malam. Cukuplah dengan waktu yang lumayan singkat kami akan mengeksplor Belitung. Berbekal pengalaman 2 orang teman yang pernah ke sana kami membuat itinerary. Sebagai tambahan informasi destinasi mana yang akan dikunjungi kami cari melalui google.






Bandara H. AS. HANANDJOEDDIN di Tanjung Pandan Belitung

Hari ke-1 :
  • 10.30 : Meeting point di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II
  • 11.00 : Boarding time (kalau bisa dilakukan via kantor maskapai Garuda)
  • 12.00 : Take Off, transit di Pangkal Pinang, selanjutnya terbang menuju bandara di Tanjung Pandan
  • 13.30 : Tiba di bandara Tanjung Pandan, dijemput travel yang sudah dipesan
  • 14.00 : Makan siang di Raja Seafood Belitung
  • 14.30 : Ke Danau Kaolin
  • 15.00 : Check in hotel (Grand Orion Hotel)
  • 16.00 : Mampir ke toko oleh-oleh khas Belitung
  • 18.30 : Mampir ke kedai kopi Kongdjie di Jalan Siburik Timur Tanjung Pandan
  • 19.00 : Mampir ke kedai Mie Atep di Jalan Sriwijaya Tanjung Pandan 
  • 20.00 : Istirahat di hotel (conditional)




Hotel GRAND ORION di Tanjung Pandan Belitung

Hari ke-2 :
  • 06.30 : Sarapan pagi di hotel
  • 07.00 : Prepare wisata bahari mengunjungi pulau-pulau kecil di Belitung
  • 08.00 : Meeting point di pantai Tanjung Kelayang tempat penambatan kapal motor 
  • 08.30 - 11.00 : Eksplor pulau-pulau kecil di Belitung (pulau Lenhkuas, Pulau Burung, dll)
  • 11.00 : Prepare ke Belitung Timur
  • 12.00 : Ke lokasi "Laskar Pelangi" dan "Rumah Keong"
  • 13.00 : Ke Museum Kata Andrea Hirata
  • 14.00 : Ke Kampung Ahok
  • 15.00 : Kembali ke hotel (istirahat dan prepare kegiatan untuk malam harinya)
  • 19.00 : Makan malam di Restoran "Timpo Duluk" Tanjung Pandan
  • 20.00 : Kembali ke hotel (istirahat)


Mampir di Pantai Tanjung Pendam Belitung



Hari ke-3:
  • 06.30 : Sarapan pagi di hotel
  • 07.00 : Prepare kepulangan ke Palembang
  • 07.30 : Jalan-jalan ke Pantai Tanjung Pendam
  • 08.30 : Jalan-jalan ke Pantai Tanjung Tinggi dan lokasi pembuatan film Laskar Pelangi 
  • 10.00 : Mampir ke toko oleh-oleh (cari oleh-oleh tambahan)
  • 11.00 : Makan siang di Raja Seafood Belitung
  • 12.00 : Ke bandara di Tanjung Pandan
  • 14.00 : Take off menuju Palembang (transit di Pangkal Pinang)

       Nah, itulah itinerary selama kami jalan-jalan 3 hari 2 malam di Belitung. Bagi teman-teman yang belum pernah ke Belitung, itinerary di atas bisa sebagai panduan. So, nantikan kisah keseruan jalan-jalan ini  selanjutnya ya... next...!


(bersambung... next...)

64 komentar:

  1. Wah makasih infonya kak! Kebetulan bulan depan mau ke Belitung, lagi nyari2 referensi hehe. Pingin cobain makan malam di Timpo Duluk ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba.. Mksh ya sudah berkunjung.. Semoga itinerary ini bermanfaat ya..

      Hapus
  2. Pulaunya laskar pelangi ya. Pasti seru di belitung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Betul.. Pulaunya Laskar Pelangi yg sudah kesohor..

      Hapus
  3. Makasih itinerarynya, Mbak. Jadi kangen nih main ke Belitung lagi.

    BalasHapus
  4. Waaah, makasih infonya Mbak, bisa ada gambaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Mba.. Semoga ada manfaatnya ya..

      Hapus
  5. Makasih infonya mbak, semoga tahun ini bisa jelong-jelong ke Belitung..sudah lama saya penasaran sama Belitung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Mba.. Semoga kesampaian juga ya ke Belitung..

      Hapus
  6. Semoga suatu saat bisa ke Belitung. Makasih nih jadi tau kira-kira itenarynya

    BalasHapus
  7. Wah bisa dijadiin referensi ini Mba. Aku pengen sih ke Belitung. Mo cari tmn jalan dulu sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba semoga jadi referensi kalo nanti Mba mau ke Belitung ya..

      Hapus
  8. udah lama mau ke belitung tapi kehalang sama kerjaan lain yang belum selesai. Ada ittenarynya nih lumayan buat di catetet, thanks ya mbka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Mba.. Makasih juga sdh berkunjung ya..

      Hapus
  9. Niat kebelitung itu akan terus ada...
    Soalnya ada tempat Tebengan...hi2

    Cuma kesempatan belum ada...semoga suatu saat apalagi Belitung kece gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti Mba Nova bisa ke sana juga ya..

      Hapus
  10. Wah asiknya liburan ke Belitong. Aku belum pernah nih. Bisa jadi referensi buat liburan ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Mba.. Liburan ke Belitung ini mengasyikkan..

      Hapus
  11. itinerary-nya lengkap, dari wisata kuliner sampai spot film Laskar Pelangi. Semoga bisa ke sana juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn.. Semoga bisa ke sana juga ya Mba..

      Hapus
  12. Bulan Juli lalu waktu ke Belitung saya juga nginap di Grand Orion.. Kulineran di Mie Atep dan Timpo Duluk juga. Duh.. Jadi kangen gangan, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaa.. Dah duluan ya ke Belitung.. Jadi kangen lagi ya Mba..

      Hapus
  13. Wah kok cuma nulis jadwal doang, mpo masukan jadwal dong alias ikut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Nantikan cerita selanjutnya ya Mba..

      Hapus
  14. Makin ke sini, belitung makin terkenal. Gara gara laskar pelangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Betul Mba.. Gara2 film Laskar Pelangi orang2 lebih mengenal Belitung..

      Hapus
  15. Meski sebentar tapi berkesan banget ya Bun, aku belum pernah ke Belitung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah benar2 berkesan Mba.. Pengen kesana lagi rasanya..

      Hapus
  16. Sampai sakrang aku pun masih terpesona dengan keindahan Pulau Belitung, mba. Indah sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Indah banget Mba pemandangannya..saya aja pengen lg kesana..

      Hapus
  17. Hemmm...catet ah, siapa tau kapan2 bisa jalan2 bareng suami dan anak, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjut.. Pokoknya mesti melancong kesana Mur.. Apalagi bareng keluarga tambah asyik.. Ibuk aja mau kesana lagi bareng suami.. Honeymoon kali.. Haha.

      Hapus
  18. Waaah, saya jadi semakin kepengin ke Belitung nih, terutama ke Tanjung Tingginya itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Pak..kalau ada kesempatan ke Belitung utk liburan.. panoramanya masih alami..

      Hapus
  19. Hem... nabung dulu nih biar bisa liburan ke Belitung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Monggo Mba, semoga tabungannya kelak bisa dipakai buat jalan2 ya..

      Hapus
  20. Aku belom pernah ke Belitung,baiklah noted ya Itenarynya.Makasih Mba Rita ..

    BalasHapus
  21. Pengen suatu saat nanti ke Belitung. Mupeng sama pemandangannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemandangannya bagus dan masih alami.. Pasti Mba senang kalo bisa ke Belitung juga..

      Hapus
  22. Kapan saya punya kesempatan kesana yah he he pengen lihat lokasi untuk film "Laskar Pelangi" dan foto foto soalnya viewnya bagus sekali walaupun cuma lihat di TV

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo datang langsung ke lokasi.. Adem banget Mba melihat pemandangannya..

      Hapus
  23. Inget belitung jadi inget mantan *eh haha. Belitung emang keren banget tempat wisatanya

    BalasHapus
  24. wahh seru banget tuhh ke belitungnya bareng cewe-cewe semua. berasa me time special untuk ibu2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. ini tim cewe-cewe STW alias setengah tuwir, hehe

      Hapus
  25. Uwaaa belom kesampean ke belitung...moga suatu saat melipir juga ke sini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya bisa melipir ke Belitung juga..

      Hapus
  26. Duh pengen banget ke Belitung mbak. Makasih itinerary-nya, bisa buat contekan :D

    BalasHapus
  27. ini start dari mana mbak ? betewe bagus banget kasih ittenary komplit. next mau saya cobain :D

    BalasHapus
  28. Waahh seruuu. Mba Rita udah bikin itin ke Belitung, kalo aku kesana udah ga usah bikin itin lagi, nyontek punya mba Rita ajaa :)

    BalasHapus
  29. Mba Ritaaa..
    Aku kudet banget deeh...
    Baru tau kalau ada kampung Ahok. Ada apa saja di sana, mba?
    Ceritain doonk mba...

    BalasHapus
  30. Banyak yaaa mba yang didatangi. Seruuu!

    BalasHapus
  31. Boleh nih, saya contek ya mba x aja berguna buat saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Mba.. Silakan. .Semoga bermanfaat..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...